Artis Sheila Marcia Tertangkap karena Sabu

Monday, September 8, 2008

Satu lagi artis ibukota kesandung kasus narkoba. Bintang sinetron dan film, Sheila Marcia, tertangkap basah sedang pesta sabu-sabu (SS) bersama teman lelakinya.


Foto: Sheila Marcia ( kapanlagi.com )

Penggerebekan pesta SS itu dilakukan petugas unit reserse narkoba Polsektro Penjaringan, Jakarta Utara, pada dua kamar di sebuah kondominium di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (7/9) malam.

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 10 orang terdiri 6 pria dan 4 wanita, salah satu di antara wanita itu artis Sheila Marcia.

Polisi menyebut keenam pria dengan inisial Be, So, Ha, To, Go, dan Tjo. Sedangkan empat wanita adalah Tir, Nur, Ap, dan Sheila Marcia yang oleh polisi disebut SM. Di dua kamar di kondominium itu, yakni kamar 706 dan 808, polisi mendapati tujuh paket SS yang berat seluruhnya 6 gram dan sebuah bong.
Kapolsektro Penjaringan Kompol Asep A Saputra menjelaskan, pengungkapkan kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang aktivitas sejumlah orang di kamar 706 dan 808. "Awalnya petugas menggerebek kamar 706. Dilanjutkan dengan penggerebekan kamar 808," kata Asep, Sabtu (9/8).

Di tempat itu, polisi mendapati beberapa orang tengah pesta SS. “Sabu-sabu yang disita sebanyak tujuh paket seberat 6 gram. Nilainya sekitar Rp 6 juta," tambahnya.

Setelah itu petugas menggelandang sembilan orang dari dua kamar tersebut. "Dari hasil pemeriksaan awal, petugas mendapatkan informasi bahwa ada seseorang lainnya yang terlibat, yaitu Tjo alias Seng Seng. Seng Seng adalah orang yang diduga sebagai pemasok barang haram tersebut. Selanjutnya polisi membekuk dia di sebuah hotel," katanya.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan 10 orang ini, enam di antaranya sudah ditetapkan tersangka, yakni lima laki-laki dan seorang wanita. Namun, Asep belum menyebut pasti nama-nama tersangka. Juga apakah satu wanita dimaksud adalah Sheila Marcia.

Namun ketika seorang wartawan menghubungi melalui ponsel, Kompol Asep mengatakan bahwa Sheila Marcia sudah ditetapkan sebagai tersangka. "Sheila Marcia sudah kita jadikan tersangka dalam kasus ini," jawab Kapolsektro.

"Secara keseluruhan terdapat tujuh paket sabu-sabu, tapi yang di tangan Sheila cuma 0,2 gram," jawab Kompol Asep saat dihubungi Sabtu malam. Artis Sheila Marcia adalah pacar pesinetron Roger Dhanuartha.

Hingga Sabtu malam, para tersangka dan saksi-saksi masih menjalani pemeriksaan. Wartawan yang semula penasaran dengan tersangka SM sebagai Sheila Marcia, terus mengambil gambar di depan pintu masuk Ruang Kanit Narkoba Polsekrto Penjaringan.

Di ruang pemeriksaan itu tampak tujuh orang tengah diperiksa.
Para wartawan tidak dapat melihat atau mengabadikan secara jelas wajah mereka. Mereka terus menunduk di meja pemeriksa. Bahkan keberadaan Sheila Marcia di antara mereka pun belum jelas. Ada yang menyebutkan bintang film 'Kereta Hantu Manggarai' itu berada di ruang lain.

Wartawan berusaha terus mencari kepastian bahwa yang dimaksud SM adalah
Sheila Marcia. Akhirnya diperoleh catatan atas nama sepuluh itu. Nama Sheila Marcia tercatat di urutan nomor delapan.

Sementara itu, beberapa orang berdatangan ke Mapolsektro Penjaringan dan langsung menuju ruang pemeriksaan narkoba. Para wartawan menduga mereka adalah kerabat Sheila Marcia. Namun saat ditanya, mereka bungkam kemudian menghindar.

Beruntung
Sheila Marcia adalah artis yang lahir di Malang, 3 September 1989. Karirnya cukup cemerlang, diawali sebagai Gadis Sampul 2004. Ia juga pemain Extravanganza ABG dan Sketsa ABG di TransTV.

Sederet judul film juga ia bintangi, antara lain Ekskul, Hantu Jeruk Purut, Tentang Cinta, Kereta Hantu Manggarai, Love is Cinta. Begitu pula pemirsa televisi sudah akrab dengan Sheila di sejumlah sinetron seperti Love, Bunga-bunga Cinta, Mencari Cinta, dan Makin Sayang
“Aku ambisius, tetapi aku orangnya gampang down. Jadi aku jalanin aja apa adanya sampai ada satu titik terang nantinya,” kata Sheila Marcia satu ketika.

Ketika masuk menjadi 20 finalis Gadis Sampul 2004, dia memutuskan hijrah dari Bali ke Jakarta. Meski untuk mewujudkan ambisinya sebagai model, Sheila harus makan sekali sehari dan tinggal di kamar kos yang sempit. Waktu itu usianya 15 tahun. Menenteng tulisan dan foto dirinya yang dimuat di majalah, Sheila naik turun angkutan umum mencari rumah produksi.

Jalan menuju keyakinan suatu ketika akan terkenal akhirnya terbuka. Sheila mendapat peran dalam sinteron Ku Telah Jatuh Cinta produksi Soraya Film. Lepas dari film ini, dia ditangkap sutradara Nayato Fio Nuala yang membuat film Ekskul, produksi Indika. Film ini menjadi film terbaik FFI 2006 meski harus dibatalkan karena ada beberapa bagian yang ketahuan menyontek.

Sheila punya hidup yang lengkap. Pantas jika dia merasa beruntung. Orangtua selalu mendukung kariernya. “Mamaku berdoa untuk aku pagi, siang, dan malam,” ungkapnya.

Kini Sheila bisa menikmati jerih payahnya. Apartemen, mobil, dan kesempatan terkenal. Hidupnya bertambah bahagia dengan Roger Danuartha, kekasihnya, yang selalu mendampingi. Apalagi orangtua Roger, Johnny Danuartha, seorang perancang busana, juga mendukung.

Meski mengaku belum akan menikah, perempuan berdarah Jerman dan Belanda itu kerap membicarakan soal pernikahan kepada Roger. “Aku suka ngomong sama Roger, misalnya nanti nikah mau pakai pakaian seperti apa, terus bulan madu ke mana,” ujar penggemar PlayStation ini.

Meski beredar kabar Roger dan Sheila putus tetapi selalu dibantah. Roger selalu menjawab mereka happy-happy saja. “Makin hari makin dekat,” kata Roger. Pasangan ini terhitung cuek dengan penilaian orang. Mereka memilih menikmati masa pacaran. Tetapi masih bisakah mereka cuek ketika polisi memergoki Sheila nyabu dengan sejumlah lelaki lain?

Sumber: www.surya.co.id

0 comments: