Jaksa Agung Seperti Napoleon

Tuesday, July 15, 2008

SIAPA bilang para pejabat sudah terbiasa berhadapan dengan wartawan. Nyatanya, Jaksa Agung Hendarman Supandji, mengaku kakinya selalu gemetar ketika berhadapan dengan wartawan. Apalagi, akhir-akhir ini banyak kasus korupsi di Kejaksaan Agung yang mencuat ke publik.

"Masih suka gemeteran kaki saya kalau ketemu wartawan. Sama dengan Napoleon dulu, benar kata dia. Kata Napoleon, dia berani menghadapi 10 divisi daripada menghadapi wartawan. Itu dulu ya. Napoleon itu tahun 1800, apalagi sekarang," kelakarnya saat bersilaturahmi dengan wartawan di Kejaksaan Agung dalam rangka ulang tahun Kejagung, Jumat (18/7).

Akhir-akhir ini, lanjutnya, banyak berita mengejutkan tentang institusi yang dipimpinnya yang terpampang di headline media massa nasional. Oleh karena itu, setiap hari dia harus membaca hampir seluruh surat kabar.

"Sekarang bukan rutinitas lagi, tapi sudah jadi spontanitas. Bangun tidur, saya langsung baca koran, terus nonton tv, ada apa hari ini. Lalu, cari tahu apa yang harus saya lakukan untuk Kejagung hari ini," pungkasnya.

Sumber: www.kompas.com

0 comments: