Akses Telkom Speedy Gratis

Friday, August 1, 2008

TELKOM Divisi Regional II (Jabodetabek & Purwakarta) mulai tanggal 1 Agustus 2008 sampai dengan 31 Januari 2009 memanjakan pelanggannya dengan memberikan free charge (bebas usage) atau akses unlimited kepada semua pelanggan Speedy paket limited (Personal, Timebased, Profesional) mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB pagi. Ini berarti tidak ada pengurangan kuota untuk pemakaian di dalam rentang waktu tersebut.

Dalam memberlakukan program bebas pemakaian ini, ada beberapa syarat & ketentuan yang diberlakukan yaitu:

  1. Awal dan akhir akses Speedy hanya berlaku dalam rentang waktu mulai pukul 20.00 malam dan berakhir pukul 08.00 pagi.
  2. Log in ataupun log out di luar waktu tersebut tetap dikenai charge seperti biasa (berlaku tarif normal).
  3. Pemakaian melebihi 12 jam secara terus menerus dikenakan tarif normal.
  4. Berlaku bagi pelanggan lama maupun pelanggan baru.
  5. Berlaku pada 3 paket layanan Speedy limited yaitu Speedy Personal, Speedy Time based dan Speedy Profesional.
  6. Tarif excess usage atau over quota tetap sesuai tarif normal.
  7. Besaran kuota limited tetap sesuai aturan kuota yang berlaku.
  8. Akses yang melebihi 12 jam tetap akan dikenakan charge normal, walaupun saat melakukan log in dan log out berada dalam rentang waktu free of charge. Contoh: Pelanggan melakukan akses internet dari pukul 21.00 pada tanggal 15 Juli sampai dengan pukul 21.00 pada tanggal 16 Juli 2008. Meskipun log in dan log out berada di antara waktu pukul 20.00 sd 08.00, namun lama pemakaian adalah 24 jam (melebihi 12 jam).
  9. Apabila pelanggan berkeinginan melakukan pengecekan terhadap besarnya usage pemakaian Speedy pada malam sebelumnya (pemakaian antara pukul 20.00 sampai dengan pukul 08.00), dapat dilakukan setelah pukul 09.00 mengingat antara pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00 TELKOM akan melakukan proses cleansing data usage terkait program ini.
Untuk mempermudah pengetahuan pelanggan terhadap program ini, beberapa contoh kasus di bawah ini akan menerangkan implementasi program gratis 8 malam sampai dengan 8 pagi ini sebagai berikut:

Kasus 1. Apabila pelanggan Speedy mulai mengakses internet pukul 19.00 WIB dan berakhir jam 22.00 WIB, maka pelanggan yang bersangkutan akan dikenakan charge penggunaan dengan tarif normal (tidak free charge), karena log in dilakukan sebelum periode program. Bagi pelanggan Speedy Timebased akan dikenakan charge normal untuk penggunaan selama 3 jam, sedangkan bagi pelanggan Speedy volume based usage tetap akan dicatat sesuai tarif normal.

Kasus 2. Apabila pelanggan Speedy mulai mengakses internet pukul 07.00 dan berakhir jam 12.00, maka pelanggan yang bersangkutan akan dikenakan charge penggunaan dengan tarif normal (tidak free charge), karena pemakaian melewati periode program atau berakhir sesudah pukul 08.00 pagi. Contoh bagi pelanggan Speedy Timebased akan dikenakan charge normal untuk penggunaan selama 5 jam.

Kasus 3. Apabila pelanggan Speedy mulai mengakses internet pukul 19.00 dan berakhir jam 09.00, maka pelanggan yang bersangkutan akan dikenakan charge penggunaan dengan tarif normal (tidak free charge), karena pemakaian melewati periode program (mulai sebelum pukul 20.00 dan berakhir sesudah pukul 08.00). Contoh bagi pelanggan Speedy Timebased akan dikenakan charge normal untuk penggunaan selama 14 jam.

Tips dalam melakukan pemakaian untuk mendapatkan free of charge atau program unlimited malam hari ini adalah:

  • Pastikan Anda melakukan log in dan log out dengan acuan jam yang terdapat di www.telkomspeedy.com yang telah disesuaikan dengan standar waktu Indonesia bagian barat.
  • Login mulai pukul 20.00 malam (jangan kurang walau hanya 1 detik) dan logout sebelum pukul 08.00 pagi (jangan lebih walau hanya 1 detik).
  • Cek pemakaian kira-kira mulai pukul 09.00 pagi harinya untuk memastikan bahwa usage Anda pada malam sebelumnya sudah dihapus.

Selamat mencoba.

Sumber: www.telkomspeedy.com

0 comments: