Yahoo Dukung Open Source

Tuesday, August 5, 2008

Yahoo menyatakan dukungannya terhadap pengembangan aplikasi perkantoran berbasis open-source ketimbang aplikasi berlisensi.

Pernyataan tersebut dipicu pertanyaan mengapa Yahoo tidak mengintegrasikan aplikasi perkantoran pada layanan surat elektroniknya.

Terkait aplikasi perkantoran yang terintegrasi pada layanan surat elektronik milik kompetitor besarnya, Google Mail atau Gmail, Yahoo menanggapi hal tersebut tidak terlalu signifikan untuk diikuti jejaknya.

"Jika mereka (Google) memiliki aplikasi perkantoran terintegrasi pada layanan surat elektronik mereka, menurut kami, hal itu tidak terlalu signifikan. Kami tidak peduli apakah Google bekerja sama dengan salah satu vendor aplikasi perkantoran atau tidak," tutur Senior Manager Communications Yahoo Southeast Asia Jason Coates, di sela-sela temu media terbatas kemarin di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/8/2008).

"Yang pasti, kami lebih suka customer menggunakan aplikasi berbasis open source, kami mendukung penuh aplikasi berbasis open-source di mana pun," imbuhnya.

Yahoo sendiri, kata Jason, juga menerapkan hal serupa pada beberapa fiturnya, yang mana aplikasi-aplikasi tersebut disuguhkan dengan open-system.

"Ya, hal tersebut dapat terlihat di sejumlah aplikasi Yahoo yang berbasis open-system, memungkinkan pengguna untuk mengembangkan aplikasinya sendiri sesuai yang dia mau. Hasilnya akan jauh lebih baik," pungkas dia yakin

Sumber: www.okezone.com

0 comments: