Januarisman Runtuwene (Aris) akhirnya terpilih sebagai Indonesian Idol 2008 setelah meraih dukungan SMS terbanyak dalam Result Show yang disiarkan langsung RCTI dari Jakarta International Expo, Kemayoran, tadi malam.


JAKARTA (SINDO) – Januarisman Runtuwene atau Aris akhirnya terpilih sebagai Indonesian Idol 2008 setelah meraih dukungan SMS terbanyak dalam Result Show yang disiarkan langsung RCTI dari Jakarta International Expo, Kemayoran, tadi malam.

Aris menyisihkan Gisella Anastasia (Gisel) asal Surabaya yang jadi pesaingnya di Result Show. Perolehan dukungan SMS Aris dan Gisel disebutkan sangat bersaing. Host Indonesian Idol Daniel Mananta seusai mengumumkan Aris sebagai pemenang mengungkapkan, selisih dukungan SMS antara Aris dan Gisel sangat tipis meski dia tak menyebutkan jumlahnya.

Sebelumnya, dua dari tiga juri, yakni Indra Lesmana, dan Anang Hermansyah, memprediksi Aris bakal jadi juara Indonesian Idol.Sementara juri lainnya, Titi DJ, memprediksi Gisel yang bakal menjadi juara. Namun dukungan pemirsa lebih condong pada pilihan Indra Lesmana dan Anang. Indra dan Anang menilai kekuatan utama Aris pada karakter vokalnya.

Selain itu, selama proses Indonesian Idol 2008,Aris mengalami banyak perkembangan, terutama kematangan vokalnya dan penguasaan panggung. Saat pengumuman pemenang, Aris sangat histeris ketika disebut sebagai juara. Dia tak kuasa menahan rasa haru dan matanya berkacakaca. Sementara Gisel dengan berbesar hati memeluk Aris untuk memberikan ucapan selamat.

Sebelum dinobatkan sebagai pemenang, Aris mengungkapkan dirinya siap menang dan siap kalah. “Saya mengucapkan banyak terima kasih pada keluarga, istri, dan semua pendukung di Tanah Air,”ujar Aris. Di sisi lain,saat menunggu pengumuman pemenang, ruangan di Jakarta International Expo terlihat sangat ramai. Ribuan penonton menyaksikan langsung acara Result Show tersebut.Begitu padatnya, beberapa penonton ada yang melihat dari lantai dua dan tiga.

Para pendukung Aris dan Gisel saling meneriakkan yelyel pada jagonya masingmasing. Bahkan, dalam kesempatan itu, kedua orangtua Aris juga terus memberikan dukungan dan sempat berpelukan dengan istri Aris. Sementara ibu Gisel terlihat menggigit jarinya saat Aris diumumkan sebagai Indonesian Idol . Dalam Result Show and Reunion tersebut, karakter vokal Aris yang kuat terlihat saat dia berduet dengan Rini, pemenang Indonesian Idol tahun lalu, membawakan lagu Linkin Park.

Namun Gisel juga tampil tak kalah memesona saat bernyanyi dari atas panggung, terbang menggunakan kawat sling. Dukungan tata panggung dan cahaya yang spektakuler menjadikan penampilan mereka sangat apik. Dalam acara tadi malam tampak hadir Group President & CEO PT Global Mediacom Tbk Hary Tanoesoedibjo, Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali.

Sebagai idola baru, Aris mendapatkan satu unit mobil dari RCTI dan kontrak rekaman dari Sony BMG. Result Show tadi malam juga menjadi ajang reuni finalis Indonesian Idol 2008 serta Indonesian Idol All Star. Konser juga dimeriahkan penampilan penyanyi Afgan, RAN, serta Andra & The Backbone.

Berkilas balik pada perjalanan Aris, sebelum mengikuti kontes Indonesian Idol 2008 dia berprofesi sebagai pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu, Jakarta. Sehari-hari, dia berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 13.00 WIB dan baru pulang pukul 21.00 WIB.

Sumber: www.seputar-indonesia.com

0 comments: